get app
inews
Aa Read Next : Polda Sulut Bongkar Kasus Judi di 4 Daerah, Tangkap 8 Tersangka

Vaksinasi Massal di Tontalete Minut Dikawal Polsek Kema

Senin, 15 November 2021 | 16:17 WIB
header img
Vaksinasi yang dikawal aparat kepolisian Polsek Kema. (Foto: Istimewa)

MINUT, iNews.id – Kapolsek Kema AKP Jocke Meteng memantau sekaligus memimpin langsung pengamanan kegiatan vaksinasi massal di Balai Desa Tontalete, Kema, Minahasa Utara (Minut), Senin (15/11/2021) pagi.

Kapolsek Kema mengatakan, sasaran vaksinasi ini adalah masyarakat umum.

“Baik untuk suntikan tahap pertama maupun kedua, dengan jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac. Vaksinasi ini dilakukan oleh Puskesmas Kema,” ujar AKP Jocke.

Hingga selesai sekitar pukul 14.15 WITA, lanjutnya, warga yang disuntik vaksin baik tahap pertama maupun kedua, total sebanyak 171 orang.

“Tentunya, sebelum divaksin harus melalui beberapa tahapan. Antara lain pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan. Bagi yang memenuhi syarat, setelah divaksin wajib menjalani observasi, kemudian diberi kartu vaksin, dan yang tertunda bisa datang dilain waktu,” jelas AKP Jocke.

Dalam kesempatan itu AKP Jocke juga mengimbau warga yang sudah mengikuti vaksinasi agar tetap disiplin protokol kesehatan.

“Sedangkan bagi yang belum, diimbau segera mengikuti vaksinasi di lokasi terdekat. Ini sangat penting demi mencapai kekebalan kelompok untuk menekan laju penyebaran COVID-19,” pungkas AKP Jocke mengimbau.

Turut memantau pelaksanaan vaksinasi yakni, Camat Kema Daniel Kumenaung dan Hukum Tua Desa Tontalete Stenly Ruben Sagay.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut