get app
inews
Aa Read Next : Akhirnya Windows 11 Hadir di Indonesia, Ini Ulasannya

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11

Senin, 11 Oktober 2021 | 06:27 WIB
header img
Cara Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11 (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id- menjalankan aplikasi Android di Windows 11 sebenarnya mudah. Anda tidak memerlukan usaha lebih untuk membuat aplikasi Android bisa berjalan di Windows 11. 

Jika Anda telah menginstal Windows 11, sekarang mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana cara menjalankan aplikasi Android di komputer? Karena meskipun Microsoft berjanji untuk membiarkan Anda menjalankan aplikasi tersebut melalui Amazon App Store untuk Android, fitur sebenarnya belum diluncurkan.

Hingga Microsoft menawarkan kemampuan dalam pembaruan di masa mendatang, Anda masih bisa mengunduh dan menjalankan aplikasi dan game Android di PC Windows.

Alih-alih menggunakan App Store dari Amazon, kita akan menggunakan emulator Android.  Di luar sana ada beberapa emulator terbaik. Perlu dicatat, karena Windows 11 masih baru, Anda bisa melihat beberapa bug di semua emulator di bawah ini.

Namun, seiring waktu, pembaruan perangkat akan membawanya lebih stabil sebagaimana dikutip dari Life Hacker.

1.Bluestacks

Emulator ini sudah ada sejak lama dan telah meningkat pesat selama bertahun-tahun. Emulator ini memungkinkan Anda mengunduh dan menginstal aplikasi dari Google Play Store.

Jika Anda ingin memainkan game Androdi dengan keyboard dan mouse, Bluestacks adalah pilihannya.

Emulator ini memungkinkan Anda membuat makro dan skrip untuk memetakan tindakan favorit Anda ke shortcut keyboard.

2. GameLoop

Sesuai namanya, fokus GameLoop adalah pada permainan game. Karena, Tencent menerbitkan PUBG Mobile dan sejumlah game seluler lainnya, fokus GameLoop adalah memberikan pengalaman terbaik saat meminkan game itu.

3. NoxPlayer

NoxPlayer juga ditargetkan sebagian besar pada orang-orang yang ingin bermain game, dan jika Anda mengalami masalah dengan Bluestacks atau GameLoop, cobalah NoxPlayer.

Ini memiliki fitur yang Anda butuhkan untuk bermain game dukungan untuk keyboard dan mouse, merekam makro, dan kemampuan untuk menjalankan beberapa game sekaligus.

Editor : Valentino Warouw

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut